YAAHOWU...! PROFESIONAL, SINERGI DAN MILITAN UNTUK INDONESIA MAJU


TIM SAR GABUNGAN BERHASIL MENEMUKAN SATU DARI TIGA ORANG WARGA HILANG TERSERET ARUS DI SUNGAI ULUHOU KECAMATAN BAWOLATO


Gunungsitoli (24/12/2020), Sekitar pukul 17.30 Wib, Tim Rescuer BASARNAS Nias dan SAR gabungan berhasil menemukan dan mengevakuasi satu orang korban terseret arus di sungai Uluhou Kecamatan Bawolato Kabupaten nias. Korban diketahui atas nama Menisia Lafau (keterangan dari keluarga korban) ditemukan dalam keadaan MD sekitar 4 km dari lokasi kejadian dan langsung dievakuasi oleh Tim SAR gabungan ke rumah duka di desa Sifaoro Asi Kecamatan Bawolato.

Berdasarkan informasi dari Dantim Rescuer KPP Nias BERKAT WARUWU bahwa pada operasi pencarian hari ini (24/12/2020) Tim dilapangan masih terkendala dalam melakukan pencarian karena cuaca di area pencarian kurang mendukung dan sungai yang masih keruh sehingga proses pencarian belum maksimal, diketahui bahwa sampai saat ini korban yang sudah berhasil ditemukan satu orang dan dua orang lainnya masih dalam pencarian.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Nias M. Agus Wibisono, S.E mengatakan bahwa operasi pencarian akan diteruskan besok (25/12/2020) pada pukul 07.00 Wib.