PROFESIONAL, SINERGI DAN MILITAN UNTUK INDONESIA MAJU


BERENANG DI TEPI SUNGAI AEK SIBUNDONG KAB. TAPTENG, SEORANG ANAK UMUR 8 TAHUN HILANG


Gunungsitoli, Selasa 07 April 2020 Kantor Pencarian dan Pertolongan Nias menerima informasi KMM ( kondisi membahayakan manusia ) dari Camat Sorkam (Bpk.Hasibuan) pada pukul 13.20 Wib terkait satu orang yang dilaporkan hilang setelah berenang di pinggir sungai Aek Sibundong, desa Rianiate Kec. Sorkam Kab. Tapanuli Tengah.

Berdasarkan laporan yang diterima, Benteng Hilton Telaumbanua selaku Kepala Sub Seksi Operasi KPP Nias menyebutkan waktu kejadian sekitar pukul 12.30 Wib, saat itu korban sedang berenang sendirian di tepi sungai Aek Sibundong dimana saat itu sungai sedang meluap setelah daerah sekitar sungai Sibundong diguyur hujan. Sekitar pukul 14.00 Wib orang tua korban melihat anaknya sudah tidak ada lagi di sekitar sungai dan kemudian kejadian tersebut dilaporkan ke pihak kecamatan Sorkam.

Menerima laporan, Kantor Pencarian dan Pertolongan Nias menerjunkan Satu Tim Rescue dari Pos Pencarian dan Pertolongan Sibolga pada pukul 15.00 Wib setelah melakukan koordinasi dengan pihak Polsek Sorkam dan Potensi SAR Setempat. Adapun korban An.Aulia Boru Sarusuk, Umur 8 tahun yang merupakan warga desa Rianiate Kec. Sorkam Kab. Tapanuli Tengah.

Untuk mendukung pelaksanaan Operasi SAR, Tim Rescue yang terjun ke Lokasi kejadian menggunakan sarana 1 unit Rescue car double cabin, 1 set perahu LCR, 1 set peralatan water rescue, 2 unit HT, 1 unit GPS dan APD ( alat pelindung diri ) Personal.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : nias
7 April 0:00 WIB