YAAHOWU...! PROFESIONAL, SINERGI DAN MILITAN UNTUK INDONESIA MAJU


BASARNAS NIAS MENURUNKAN SATU TIM RESCUER UNTUK MELAKUKAN PENCARIAN TERHADAP TIGA ORANG WARGA TERSERET ARUS SUNGAI ULUHOU DI DESA SIFAOROASI KECAMATAN BAWOLATO


Gunungsitoli (24/12/2020) - Tiga orang warga desa Sifaoro Asi kecamatan Bawolato Kabupaten Nias dilaporkan Hilang (terseret arus sungai) pada hari Rabu (23 Desember 2020) sekitar pukul 16.30 Wib.

Menurut laporan yang diterima Personil BASARNAS Nias dari keluarga korban Bpk. Tafona'o pada hari Kamis (24/12/2020), Kejadian bermula saat ke-3 orang korban bersama dua orang lainnya pulang dari kebun dan menyeberangi sungai Uluhou. Pada saat  berada di alur sungai, tiba-tiba banjir datang dan menyeret ke-5 korban. Pada kejadian itu, dua orang korban berhasil menyelamatkan diri dan tiga orang masih hilang.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Nias M.Agus Wibisono, S.E langsung mengaksi laporan tersebut dengan memerintahkan 1 (satu) Tim Rescuer KPP Nias melalui Kasubsi Ops dan Siaga Benteng Hilton Telaumbanua, S.E untuk melakukan pencarian, pertolongan serta evakuasi terhadap seluruh korban yang masih belum ditemukan.

Pada arahannya, Kakansar Nias M.Agus Wibisono, S.E berpesan kepada personil yang melaksanakan Operasi SAR supaya tetap mengikuti Protokol kesehatan (C0vid-19) sesuai dengan SOP yang berlaku dan sinergi dengan Potensi SAR yang ada dilapangan.

Gambar : Apel persiapan pemberangkatan personil.